5 Penyebab Sakit Pinggang pada Wanita Zaman Now

Wanita saat ini menghadapi risiko lebih besar terkena sakit punggung daripada sebelumnya. Faktanya, jumlah wanita yang mencari pengobatan untuk kondisi ini telah meningkat lebih dari 50% selama dekade terakhir! Berikut lima penyebab sakit pinggang pada wanita, dan cara menghindarinya.

1. Perubahan Gaya Hidup

Sakit pinggang merupakan masalah yang umum dialami oleh wanita saat ini. Menurut National Institute of Neurological Disorders and Stroke, nyeri punggung mempengaruhi sekitar 50% wanita di beberapa titik dalam hidup mereka.

Salah satu penyebab utama sakit pinggang saat ini adalah perubahan gaya hidup. Wanita saat ini lebih mungkin dari sebelumnya untuk bekerja di luar rumah. Hal ini sering menyebabkan berjam-jam duduk dalam satu posisi. Selain itu, wanita juga lebih mungkin menderita ketegangan otot dan cedera daripada pria.

Penyebab lain sakit punggung termasuk obesitas dan otot perut yang lemah. Obesitas membuat sulit untuk bergerak dan berolahraga, yang dapat menyebabkan sakit punggung. Demikian pula, otot perut yang lemah dapat menyebabkan ketegangan di punggung bawah.

Jika Anda mengalami sakit punggung, penting untuk berkonsultasi dengan dokter. Mereka dapat membantu Anda menentukan penyebab rasa sakit Anda dan meresepkan perawatan yang akan meningkatkan kualitas hidup Anda.

2. Genetika

Sakit punggung adalah masalah umum bagi wanita, dan itu bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Genetika mungkin berperan dalam beberapa kasus, tetapi faktor lain, seperti ketegangan otot, juga dapat menyebabkan sakit punggung.

Salah satu penyebab paling umum sakit punggung pada wanita adalah ketegangan otot. Ini terjadi ketika otot-otot di punggung menjadi tegang, yang bisa membuat tulang belakang atau lengan Anda sulit digerakkan. Ketegangan otot juga dapat menyebabkan peradangan, yang dapat menyebabkan sakit punggung.

Penyebab lain sakit punggung pada wanita adalah postur tubuh yang buruk. Ini adalah saat Anda mengadopsi posisi yang memberi terlalu banyak tekanan pada otot punggung dan tulang belakang Anda. Postur tubuh yang buruk sering kali disebabkan oleh duduk dalam waktu lama atau bersandar terlalu jauh ke depan atau ke belakang.

Ada banyak cara untuk mencoba mencegah sakit punggung. Anda dapat mencoba mengendurkan otot-otot Anda, meregangkannya, dan sering-seringlah beristirahat. Anda juga dapat mencari bantuan medis jika rasa sakitnya parah atau berlangsung lebih dari dua minggu.

Baca Juga Artikel

5 Mengobati Sakit Punggung Kronis Tanpa Operasi

3. Postur Buruk

Salah satu penyebab utama sakit punggung pada wanita saat ini adalah postur tubuh yang buruk. Banyak wanita duduk di meja mereka sepanjang hari dengan kepala membungkuk dan punggung mereka melengkung ke dalam. Posisi ini membuat otot punggung dan cakram tulang belakang tegang, yang dapat menyebabkan sakit punggung.

Untuk menghindari sakit punggung, cobalah untuk mengadopsi postur yang baik sepanjang hari. Duduk tegak dengan bahu rileks dan leher terentang ke depan. Pegang kepala Anda tinggi-tinggi dan lihat ke depan alih-alih ke bawah. Anda juga dapat berlatih beberapa peregangan sederhana untuk punggung Anda di rumah.

4. Ketidakseimbangan Otot

Sakit pinggang merupakan salah satu gejala yang paling umum dialami oleh wanita saat ini. Nyeri ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, beberapa di antaranya adalah ketidakseimbangan otot. Salah satu penyebab umum ketidakseimbangan otot adalah cedera yang berlebihan. Ini terjadi ketika otot menjadi cepat lelah dan tidak dapat memberikan dukungan yang mereka butuhkan untuk berfungsi dengan baik.

Hal ini dapat menyebabkan sakit punggung dan masalah lain di kemudian hari. Penyebab lain sakit punggung pada wanita adalah kelemahan pada tulang belakang. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk genetika dan obesitas. Kurangnya fleksibilitas pada tulang belakang juga dapat menyebabkan sejumlah masalah lain, termasuk sakit punggung.

Untungnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah dan mengurangi nyeri punggung pada wanita. Dengan melatih ketidakseimbangan otot dan memperkuat tulang belakang, Anda dapat mengurangi kemungkinan mengalami sakit punggung di masa depan.

Baca Juga Artikel

Sakit Punggung Saat Hamil Muda, Normal atau Tidak?

5. Masalah Bersamaan

Sakit punggung adalah jenis rasa sakit yang paling umum di dunia, dan itu mempengaruhi pria dan wanita. Salah satu penyebab utama sakit punggung adalah masalah persendian. Sendi adalah bagian penghubung antar tulang di tulang belakang. Ketika persendian ini rusak atau tidak berfungsi dengan baik, itu menyebabkan sakit punggung.

Penyebab umum lainnya dari nyeri punggung termasuk kejang pada otot yang bertanggung jawab untuk gerakan tulang belakang (sumsum tulang belakang dan saraf). Kejang ini dapat menyebabkan sakit punggung ketika terjadi secara tiba-tiba atau dalam jangka waktu yang lama. Sakit punggung juga bisa disebabkan oleh cakram di tulang belakang yang menjadi tertekan atau hernia.

Cakram ini dapat pecah, yang menyebabkan sakit punggung dan kecacatan. Tidak ada satu pun penyebab sakit punggung, tetapi memahami akar penyebabnya adalah kunci untuk mengobatinya dengan sukses. Jika Anda mengalami sakit punggung kronis, temui dokter untuk diagnosis dan rencana perawatan yang direkomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *