5 Mengobati Sakit Punggung Kronis Tanpa Operasi
Sakit punggung kronis adalah salah satu keluhan yang paling umum di antara orang dewasa, yang mempengaruhi sekitar 50% dari populasi di beberapa titik dalam hidup mereka. Meskipun ada banyak metode yang tersedia untuk mengobati sakit punggung kronis tanpa operasi, tidak semuanya sempurna.

Ada banyak kemungkinan penyebab nyeri punggung kronis, termasuk ketegangan dan kompresi otot, radang sendi, stenosis tulang belakang, dan kompresi saraf. Namun, penyebab paling umum adalah degenerasi disk. Degenerasi diskus dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk penuaan, gangguan gerakan berulang, dan cedera.

Jika Anda mengalami sakit punggung kronis, ada beberapa cara untuk mengobatinya tanpa operasi. Salah satu pendekatan adalah mencoba terapi fisik untuk membantu meredakan ketegangan dan tekanan pada otot punggung Anda. Pilihan lain adalah menggunakan terapi panas atau dingin untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit. Jika Anda mengalami degenerasi diskus, dokter Anda mungkin merekomendasikan operasi untuk mengeluarkan disk dan mengembalikan fungsi punggung Anda.

Jika Anda termasuk orang yang takut namanya operasi ternyata ada beberapa kemungkinan cara untuk mengobati sakit punggung kronis anda tanpa operasi Yaitu:

Baca Juga: Mungkin Inginr tau cara melatih kekuatan otot punggung adalah...

Perawatan Sakit Punggung Kronis

1. Dengan Terapi Fisik

Latihan adalah dasar untuk pengelolaan nyeri punggung bawah kronis. Ini adalah salah satu perawatan pertama yang dicoba di bawah bimbingan dokter dan fisioterapis tulang belakang Anda. Namun, latihan yang sama tidak akan berhasil untuk semua orang, kata Nava. Latihan harus disesuaikan dengan gejala dan kondisi spesifik Anda. Mempertahankan rutinitas olahraga di rumah juga merupakan bagian besar dari kesuksesan. Terapi fisik untuk nyeri punggung kronis meliputi:

  • Memperbaiki postur.
  • Menguji batas toleransi rasa sakit Anda.
  • Latihan peregangan dan mobilitas.
  • Latihan aerobik.
  • Penguatan inti.

2. Perawatan dan Meditasi

Sakit punggung kronis melelahkan secara fisik dan mental. Anda mungkin dirujuk ke psikolog rehabilitasi untuk mengatasi frustrasi, lekas marah, depresi, dan aspek psikologis lainnya dalam mengelola rasa sakit kronis. Spesialis ini dapat merekomendasikan meditasi, yoga, tai chi, dan strategi kognitif dan relaksasi lainnya agar pikiran Anda tidak berfokus pada rasa sakit.

3. Dengan Cara Diet

Beberapa diet, terutama yang tinggi lemak trans, gula halus, dan makanan olahan, sangat memicu peradangan. Tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda dapat mengubahnya. Mempertahankan berat badan yang sehat juga dapat membantu meredakan nyeri punggung dengan mengurangi tekanan pada tulang belakang Anda.

4. Dengan Cara Pengobatan Alternatif

Akupunktur, pijat, terapi biofeedback, terapi laser, stimulasi saraf listrik, dan perawatan tulang belakang non-bedah lainnya juga dapat membuat perbedaan dalam nyeri punggung kronis. Konsultasikan dengan spesialis tulang belakang untuk perawatan.

5. Perubahan Dalam Gaya Hidup

Ketika Anda sakit kronis, penting untuk menerima keterbatasan Anda dan beradaptasi. "Dengarkan tubuh Anda dan belajar mengatur kecepatan Anda sendiri," saran Nava. Beristirahatlah antara memotong rumput atau pergi berbelanja. Waspadai aktivitas yang memperburuk rasa sakit dan hindari jika memungkinkan. Ini tidak hanya akan membuat punggung Anda terasa lebih baik, tetapi juga dapat mencegah perkembangan kondisi yang mendasarinya. Perubahan gaya hidup penting lainnya adalah berhenti merokok. Ilmu pengetahuan telah menunjukkan bahwa nikotin meningkatkan rasa sakit dan memperlambat penyembuhan.

Dan itulah ke lima cara mengobati sakit punggung kronis tanpa operasi, mungkin cara diatas menjadi salah satu solusia bagi anda yang tidak ingin menjalani yang namanya operasi.

Baca Juga: Mungkin kamu calon yang mengalami sakit punggung hamil muda !!!